5 Distro Linux Terbaik 2013

Selamat pagi sobat, SETIKOM akan selalu update dalam dunia komputerisasi ini πŸ˜€ . Kali ini admin akan share tentang dunia open source. Yap, dari judulnya pasti taulah, Yakni Distro linux terbaik tahun 2013, linux merupakan Sistem Operasi seperti windows atau pun mac os.
Dari Linux, Windows, dan Mac OS masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Contohnya saja Kelebihan dari ketiga OS tersebut, misalnya Mac OS jarang terjangkin Virus, Lalu
Linux Memiliki lisensi GPL yaitu bebas tidak mengandung hal-hal yang melanggar hak cipta, sedangkan windows mungkin kelebihannya OS yang user friendly.

Sudah sampai situ dulu tentang Sistem Operasi, langsung ke tujuan. 5 Distro Linux Terbaik 2013. Cekibrot :

5.Slackware [Untuk Master]

Ini adalah salah satu distro yang cukup populer di dunia Linux.Distro ini mungkin bisa dibilang cukup menyeramkan untuk seorang pemula, karena distro ini kurang user friendly . Untuk menggunakan  distro ini sobat harus mengerti tentang UNIX. Namun cukup ringan untuk penggunaan desktopnya.
Download : Slackware 

4.Debian [Untuk Admin]

Debian ini merupakan Distro yang sudah tua, ia menjadi nenek moyang dari banyak distro yang banyak saat ini. Sebut saja Ubuntu,Linux Mint, dll distro tersebut adalah sebagian dari turunan debian. Debian ini distro yang cukup User friendly.
Download : Debian

3.Opensuse [Mirip Windows]

Bagi sobat yang ingin migrasi dari Windows ke Linux namun masih khawatir nanti muntah dalam mengoperasikan linux? Open Suse bisa menjadi jawabannya. Distro yang satu ini menjadi distro yang user friendly mirip windows, karena menggunakan desktop KDE. Tak hanya interfacenya saja bahkan framework.NET juga diterapkan dalam distro ini. Framework.NET sendiri adalah teknologi dari Microsoft. Bagi para developer.NET bisa juga menyicipi distro yang satu ini D.
Download : Opensuse 

2.Linux Mint [Untuk Desktop]

Ini Distro yang sangat baik untuk sobat yang pemula, Selain user interfacenya yang mirip windows dengan cinnamonnya ataupun matenya Linux Mint juga memiliki dukungan software yang baik. LM menjadi distro turunan ubuntu. Itulah penyebabnya.
Download : Linux Mint

1.Ubuntu [Untuk Pemula]

Yap, Peringkat pertama yakni diisi oleh distro benama ubuntu. Saya pun juga merupakan pengguna distro ini, selain user interfacenya yang cukup friendly, mulai dari softwarenya, support hardwarenya dan sebagainya sudah cukup baik Selain itu banyak komunitasnya untuk bertanya-tanya jika ada problem mengahampiri. Ini juga untuk sobat yang pemula.
Download : Ubuntu

Debian juga mendukung berbagai macam arsitektur processor dil luar Intel seperti ARM,MIPS, PowerPC, s390,HP-PA, dll. dengan adanya dukungan dengan platform yang lain memudahkan dalam penggunaan platform OS yang sama di lingkungan hardware yang berbeda. – See more at: http://www.lawatek.com/2013/02/11/distro-linux-terbaik-yang-patut-anda-coba/#sthash.MHTF2Wb7.dpuf

3 thoughts on “5 Distro Linux Terbaik 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.