Cara Mengatur Panel Gnome Classic

Tak lama, SETIKOM update lagi soalnya saya lagi banyak ide nih, sayang kalo ditunda postnya keburu lupa XD . Oke ini lagi-lagi tutor linux ketiga kalinya berturut-turut kali ini tentang bagaimana cara mengubah atau mengatur panel yang ada pada gnome classic.

Seperti yang diketahui Gnome classic menjadi sebuah Desktop Enviroment khas untuk linux seperti debian,kali linux,backtrack,ubuntu,dan masih banyak lagi. Selain karena performanya yang ringan Gnome classic ini merupakan desktop yang tidak begitu rumit menggunakannya.

Gnome classic terdiri dari 2 panel atas dan bawah. Yang atas terdiri dari main menu,system  tray,dll sedangkan yang bawah terdiri dari window list,workspace,dll. Sobat pasti kepikiran gimana caranya panel nya diubah atau di atur sesuka hati sobat bisa ditambahin applet, panel ditaruh disamping dsb. Nah sebenernya caranya sangat mudah.

1. Tekan ALT + Klik Kanan Panelnya akan muncul disitu seperti add panel,remove,properties. Tinggal utak atik sendiri

2.Seperti saya yang mengubah panelnya menjadi dibawah, sebenernya itu ngikutin windows. Dan caranya tinggal di atur di Properties, orientation-nya Bottom

Panel jadi dibawah, lalu tambahkan appletnya, tinggal atur sesuka hati. Dan Contoh seperti saya ini :

Tinggalkan Komentar

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...