Cara Menambah Virtual Memory Pada Windows 7

Akhirnya weekend juga 😀 , hari-hari semakin sibuk karena tugas sekolah dan kegiatan-kegiatan lainnya. Hanya bisa istirahat disaat weekend seperti ini sekarang saya gunakan waktu ini untuk nge-blog. Oh iya ngomongin blog, blog ini masih belom SEO bukan gak sama sekali tapi kayanya SETIKOM belum dikenal oleh google kalo artikel-artikel yang saya tulis sudah dikenal ama google. Huft, ada-ada aja google ini.

Kok saya malah curhat ya hehe, langsung aja to the point. Sudah baca judulnya kan? yap menambah virtual memory pada windows 7. Mungkin bagi orang yang sudah master komputer gak akan baca artikel ini (masa menambah virtual memory aja gak tau :p ), kalo bagi orang awam seperti saya akan membaca tulisan ini dengan Khusuk hehe.

Virtual memory itu sendiri berfungsi seperti RAM namun gak sebagus RAM tentunya ya kali aja yang menggunakan PC jadoel dibuang sayang,dimasukin musium gak diterima,dijual gak laku XD bisa menggunakan virtual memory ini untuk meningkatkan performa karena virtual memory ini mengambil space hardisk jadi gak harus beli perangkat baru. Silahkan sobat SETIKOM simak langkah-langkahnya, ada gambarnya loh XD .

  1. Kilk Start Menu => Computer => Properties
  2. Lalu di pojok kiri atas klik Advanced System Setting
  3. Selanjutnya akan muncul dialog seperti gambar dibawah klik tombol Settings pada bagian performance
  4. Muncul lagi dialog Performance Options masuk ke tab advanced lalu klik tombol Change pada bagian Virtual Memory
  5. Atur sesuka hati dengan klik Custom Size, berapa Virtual Memory yang akan dibuat dan tentukan di partisi yang mana C,D atau E.
  6. Yang Terakhir Restart, dan rasakan perbedaannya. Tapi menurut saya sendiri gak begitu kerasa hehe.

Tinggalkan Komentar

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...