Cara Melakukan System Restore Pada Windows

Sebelumnya saya udah berjanji buat posting seputar ilmu programming di postingan sebelumnya, tapi maaf ya sobat hari itu saya gak ada kuota, dan sekarang niatnya mau posting tapi lupa apa judulnya karena belum sempet saya simpan di draft.

Hari ini saya masih dalam euforia karena tim sepakbola favorit saya (Real M*drid) juara dan juga sebelum saya menonton pertandigan final waktu itu mention saya dibales sama Cigul eks member JKT48, itu sebabnya saya jadi lupa apa yang ingin saya posting. Sudahlah lupakan mengenai itu :p, langsung ke topik utama Bagaimana Cara Melakukan System Restore Pada Windows ?

1. Buka Control Panel

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu adalah membuka control panel, pastinya karena buat ngatur sistem windows gak jauh dari yang namanya control panel.

2. Cari ‘System Restore’

Lakukan pencarian di control panel dengan keywords ‘System Restore’, lalu klik Create a Restore Point .

3. Dialog System Properties

Lalu akan muncul dialog System Properties, klik tombol System Restore… yang ada pada dialog tersebut.

4. System Restore

Muncullah dialog lagi untuk yang terakhir, ada tulisan disitu bisa dibaca mengenai bagaimana system restore itu. Gak ngerti ya ? pake translate lah :v

5. Target Restore Point

Langkah ini sangat penting, ibarat system restore itu seperti mesin waktu kembali ke masa lalu dimana kembali ke windows sobat saat belum bermasalah yang tadinya bermasalah. Disini target saya adalah kembali ke masa lalu tanggal 16 April 2014 saat itu saya membunuh Netbeans dan saya ingin menghidupkannya kembali maka saya pilihlah, dan garis dunia pun berubah :v (Jadi inget anime Steins;Gate). Lalu Klik Next

6. Finish

Dan langkah terkahir finish, tunggu beberapa saat sampai meminta restart dan sampai nyala lagi. Dan hiduplah Netbeans IDE 8.0 yang tadinya saya bunuh 😀 .

Tinggalkan Komentar

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...